Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 25 April 2011

KPK Dalami Ada Tidaknya Keterlibatan Menpora Andi Mallarangeng

poskota.co.id
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembangkan penyidikan kasus suap yang melibatkan Sekretaris Menpora Wafid Muharam. KPK tengah mendalami kemungkinan keterlibatan pihak lain termasuk atasan Wafid, Menpora Andi Mallarangeng.


"Kami tengah mendalami, sampai sejauh ini belum ada rencana untuk pemanggilan," tutur Ketua KPK Busyro Muqoddas menjawab pertanyaan tentang kemungkinan keterlibatan Menpora Andi Mallarangeng.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan, di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Senin, (25/4/2011) sore.

Busyro mengatakan, KPK saat ini tengah mendalami, apakah dalam posisi apa Wafid pada pemenangan tender Wisma Atlet di Palembang oleh PT Duta Graha Indah. "Itu juga sedang kita dalami," tuturnya.

KPK sebelumnya mengungkap penangkapan Sekretaris Kemenkopora Wafid Muharam terkait pembangunan sarana SEA Games Palembang. KPK juga menangkap MEI seorang pengusaha dan MRM yang juga broker dalam dugaan suap menyuap ini.

Saat ditangkap, cek tunai Rp 3,2 miliar turut disita. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MEI merupakan inisial dari Muhammad Idris. Sedangkan broker berinisal MRM, bernama Rossa.

Untuk diketahui, Wisma Atlet di Palembang berada di kawasan Jakabaring Sport City. Pemerintah Daerah Palembang menargetkan Juli 2011, pembangunan gedung yang akan menampung sekitar 4.000 atlet ini dapat selesai. Pembangunan Proyek wisma diketahui selama ini dijalankan oleh PT Duta Graha Indah (DGI).

detik.com

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget