Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Selasa, 30 Maret 2010

Bahrain Kembali Gelar International e-Government Forum


Pada Mei 2010 mendatang Bahrain untuk kali ketiga kembali menggelar sebuah forum e-Government berskala internasional, International e-government Forum yang akan dihadiri ratusan delegasi dari seluruh dunia. Penyelenggaraannya dilakukan oleh Bahrain e-Government Authority berkolaborasi dengan Bahrain Society of Engineers (BSE),Institute of Project Management (IPM) dan Bahrain Internet Society (BIS).

International e-Government Forum akan berlangsung 17 hingga 19 Mei dan dibawah arahan langsung Deputi Perdana Menteri dan Ketua Komite Agung Teknologi Informasi dan Komunikasi Shaikh Mohammed bin Mubarak Al Khalifa.

Ketua Eksekutif Otoritas e-Government Mohammad Ali Al Qaed dilansir gulf-daily-news.com (17/3/2010) telah menandatangani MoU dengan Presiden BSE Abdul Majeed Al Ghassab, Direktur corporate liaison IPM Ahmed Naeemi dan Presiden BIS Ahmed Al Balooshi dalam rangka melaksanakan perhelatan besar forum e-Government.

Al Qaed menyatakan tujuan utama forum untuk memposisikan International e-Government Forum sebagai salah satu acara penting di tingkat dunia yang akan menggambarkan Bahrain sebagai pionir utama implementor e-Government dunia.

Penyelenggaraan International e-Government Forum akan membantu Bahrain mendapatkan perhatian internasional, ujar Al Gassab. Sementara itu untuk menguatkan gaung perhelatan besar ini serangkaian kegiatan terkait dilakukan seperti pertemuan ahli-ahli lokal dengan ahli-ahli internasional, jelas Naeemi.

e-Government Forum akan meliputi serangkaian acara; Excellence Award 2010 dengan 6 kategori untuk organisasi pemerintahan dan kementerian ; Best e-Content, Best e-Service, e-Maturity, Best e-Project, e-Economy dan e-Education. Untuk sektor swasta akan diberikan 3 kategori penghargaan; Best Ict Solutions, e-Economy dan e-Education, dan untuk individual akan diberikan 2 kategori penghargaan; e-Citizen dan Best e-Concept.





Posisi e-Government Bahrain 2010 versi PBB

+ E-Government Index : 0.736
+ Online Service Index : 0.730
+ Infrastructure Index : 0.586
+ E-Participation Index : 0.205
+ website : www.bahrain.gov.bh/arabic/index.asp
+ Peringkat e-Government Global : 13/184



(Martin Simamora)



Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget