Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 04 Januari 2010

Wimax Forum, Chapter Indonesia Resmi Diluncurkan

Wimax Forum yang beranggotakan  para petinggi industri, operator dan komunitas telematika dunia kini telah membuka cabangnya di Indonesia yang dinamai Wimax Forum Chapter Indonesia. Pembangunan Chapter Indonesia diharapkan  dapat memberikan manfaat besar kepada Indonesia yang memang menjadikan WiMAX sebagai instrumen penting pembangunan telekomunikasi broadband.

Hadirnya WiMAX Chapter Indonesia  sebagaimana dilansir dari  Wireless design Asia ( 14/12/2009) lalu, akan membanwa keuntungan besar bagi Indonesia yaitu sebuah eko system WiMAX global yang dapat dimanfaatkan oleh para pejabat pemerintah, regulator, para operator dan konsumen.

Indonesia telah menempatkan teknologi telekomunikasi broadband WiMAX sebagai teknologi strategis untuk mengakselerasi  pertumbuhan broadband di seluruh Indonesia. WiMAX  akan  menjadi  teknologi  yang bernilai ekonomis dan layak untuk diterapkan yang akan memberikan  akses internet  berkecepatan  tinggi pada spektrum 2,3 GHz dan 3,3 GHz.

WiMAX Forum Indonesia (WFID)  beranggotakan; para petinggi industri  anggota  Global WiMAX Forum, Operator WiMAX di Indonesia dan industri WiMAX, MASTEL dan Indonesia Wireless Broadband (ID-WiBB).

Terbentuknya WFID dimulai pada bulan Setember 2009 lalu ketika  MASTEL dan WiMAX Forum  menandatangani MoU. Dr. Mohammad Shakouri,  Vice President WiMAX Forum dan Board Member menyatakan,” WiMAX  Forum mengucapkan selamat kepada  Pemerintah Indonesia yang telah menghadirkan potensi   efisiensi dan kecepatan melalui pembangunan WiMAX.

Shakouri lebih lanjut berujar,” Sebagai bagian  dari Jaringan WiMAX yang bertujuan mempercepat pembangunannya di seluruh dunia, maka WFID  merupakan respon terhadap meningkatnya komitmen  para pemimpin  teknologi Indonesia  dan  makin kuat  dan jelasnya komitmen lingkungan ekosistem kolektif  untuk mengedepankan adopsi WiMAX.

Sementara itu, Sylvia Sumarlin, Direktur Regional WFID menuturkan,” WiMAX Forum  telah mengakui  berbagai tujuan kebijakan nasional  yang tertuan di dalam Inisiatif WiMAX. WFID pun  memuji Indonesia  dengan peluncuran  spectrum WiMAX dan mendorong pemerintah Indonesia agar  memperluasnya.

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget