Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 21 Januari 2010

ASEAN Telecom Center of Excellence


Negara-negara anggota ASEAN kini memiliki peluang besar untuk mengadopsi berbagai keahlian tehnik level tinggi untuk memperkokoh industri telekomunikasi negara-negara ASEAN dengan berdirinya ASEAN Telecom Center of Excellence yang berkedudukan di Kuala Lumpur, Malaysia.

IBM seperti disitat dari eGovAsia (21/1) belum lama ini telahg mengumumkan berdirinya CoE yang diklaim akan mengakselerasi pengembangan berbagai solusi telekomunikasi dan memudahkan pengadaan produk (IBM) yang akan mendukung jasa pelayanan telekomunikasi ASEAN. CoE pun akan memberikan "best practice" agar ASEAN mampu menghadapi berbagai tantangan yang muncul dalam industri telekomunikasi.

CoE yang berkedudukan di Kuala Lumpur akan menghadirkan berbagai kemampuan jaringan global IBM yang terintegrasi. CoE akan menawarkan kepada ASEAN deretan
berbagai software solusi telekomunikasi berbasis "Service Provider Delivery Environment (SPDE) 3.0" milik IBM, demikian juga dengan hardware, layanan dan berbagai aplikasi kemitraan bisnis. Klien CoE pun termasuk; seluruh operator telekomunikasi, perusahaan penyedia peralatan jaringan, perusahaan software independen, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi lainnya.

CoE akan dioperasikan oleh staf tehnikal dan para pakar telekomunikasi yang akan menghadirkan berbagai bentuk pelayanan, pemberian layanan baik untuk
sistem bisnis dan pendukung operasional.


(foto/gambar ilustrasi :wikimedia.org)


Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget