Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Selasa, 19 Januari 2010

Oman Bangun Pusat Teknologi Pemerintah


Kesultanan Oman kini makin fokus untuk memiliki kemampuan inovasi untuk memenuhi kebutuhan teknologi bagi pemerintahannya dengan membangun "Innovation Center" berkaliber internsional untuk membangun teknologi bagi sejumlah kementeriannya. Upaya membangun keahlian TI melalui Innovation Center dilakukan dengan sebuah kemitraan strategis bersama Microsoft, di bawah arahan Otoritas TI Kesultanan Oman.

Kerjasama berformat "Joint Venture" diyakini oleh Pemerintah Oman akan membawa berbagai keuntungan bagi seluruh departemen. Innovation Center akan menyediakan berbagai proyek spesifik bagi pemernuhan kebutuhan teknologi berbagai departemen.

Proyek pertama dijadwalkan akan dilakukan untuk kepentingan Kementerian Keuangan dan Perdagangan, termasuk dengan

Kementerian Pertahanan pun telah direncankan. Pelaksanaannya akan melibatkan 10 staf dari Pemerintah Oman yang akan dilatih terlebih dahulu untuk menguasai Microsoft Consulting Services (MCS) sehingga mampu melakukan asesmen terhadap berbagai kebutuhan seluruh departemen di lingkup Kesultanan Oman.

Dr. Salim Sultan Al Ruzaiqi, CEO Information Technology Authority (ITA) seperti disitat dari Itp (2/1) menyatakan<" Untuk jangka panjang , penting untuk memastikan agar SDM Oman dilatih agar memiliki kemampuan mengelola berbagai solusi yang kompleks dan bernilai kritis terhadap keamananan nasional, kesehatan publik dam pendidikan. Sejauh ini proyek kemitraan dengan Microsoft telah dipandang sebagai yang patut diadopsi dimanapun, dimana sebuah perusahaan multi nasional menghantarkan berbagai keunggulannya melalui model Innovation Center sehingga dapat dinikmati di rumah-rumah. Sementara itu Fawzi Al-Harrassy, Account Manager, Microsoft Oman menuturkan,"Tujuan kami adalah menghasilkan berbagai solusi terbaik di kelasnya, dimulai dengan infrastruktur dan berbagai kemampuan kolaborasi. Inti utamanya memastikan seluruh kementerian strategis setidaknya 30-40% dapat menikmati berbagai teknologi dalam skala besar yang dapat diakses. (Photograph by James L. Stanfield)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget