Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 08 Februari 2010

Brunei Luncurkan Flagship eGov di e-Government Leadership Forum (EGLF) 2010


Proyek-proyek yang akan dikategorikan sebagai Flagship ditentukan berdasarkan sejumlah karakteristik yaitu:
1.Multiple Agency
2.Derajat Koneksitas
3.Derajat Interaksi
4.Transaksional


Brunei Darussalam belum lama ini meluncurkan e-Government Leadership Forum (EGLF)2010 yang telah dibentuk pada 22 Januari 2010 lalu yang peresmiannya dilakukan oleh Kantor Perdana Menteri di The Empire Hotel & Country Club. EGLF pada peluncurannya memperkenalkan sejumlah flagsip e-Government diantaranya adalah e-Payment.

Flagship program e-Government yang diperkenalkan oleh EGLF memberikan penekanan pada perbaikan proyek manajemen struktur melalui pembentukan Steering Committees untuk mengawasi semua proyek.

Proyek-proyek yang akan dikategorikan sebagai Flagship ditentukan berdasarkan sejumlah karakteristi yaitu:
1.Multiple Agency
2.Derajat Koneksitas
3.Derajat Interaksi
4.Transaksional

Kesemuanya memiliki dampak terbesar terhadap pemerintah dan masyarakat dan mengacu kepada karakteristik ini maka proyek e-Government yang ditentukan sebagai flagship adalah:
1.Business Licensing System
2.3-Payment
3.Government Employee Management System (Gems)


Hingga saat ini Brunei telah memiliki 35 proyek e-Government sejak Maret 2007 laju dengan hasil atau capaian terpenting adalah peluncuran e-Government Strategic Plan 2009-2014 pada tahun lalu.

Jubir e-Government Pemerintah berujar, berbagai aspirasi dan motivasi berupaya memenuhi kepuasan publik. EGLF telah menjalankan perspektif "Whole-of-Government" dalam melakukan pembangunan dan implementasi e-Government yang sangat mengedepankan kerjasama lintas kementerian.Sukses tidaknya pelaksanaan sangat bergantung pada kolaborasi yang konstruktif pada semua pemangku kepentingan yaitu; pemerintah, dunia bisnis, dan masyarakat.


EGLF Forum diketuai oleh Dato Seri Paduka Hj Eusoff Agaki Hj Ismail, Deputi kementerian pada Kantor PM, sementara Sekretaris EGLF adalah: Hj Azhar Hj Ahmad, Director of the e-Government National Centre (EGNC) dan Saiful Rhymin C A Mohamed, dan permanent secretary adalah wakil dari semua kementerian.





Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget