Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Jumat, 09 April 2010

Limousine Presiden Barack Obama Tidak Mungkin "Hijau"!


Boleh jadi Presiden Amerika Serikat tak dapat memenuhi keinginannya untuk mempelopori penggunaan mobil hijau mulai dari kendaraan dinas kepresidenannya : Cadillac Presidential Limousine berjulukan "The Beast". Hal ini lebih disebabkan oleh prioritas pengamanan kepala negara adi kuasa sehingga dengan tegas Secret Service menolak keinginan Obama untuk memiliki mobil kepresidenan bermesin hibrid.

Presiden Obama menyatakan:"Anda tidak selalu mendapatkan apa yang ada inginkan, ujarnya pada Rabu (7/4/2010) dikutip Plaza eGov dari Autoblog.com, berkaitan keinginannya untuk menggunakan mesin hibrid pada mobil kepresidenannya.

Apa yang menyebabkan seorang Presiden negara adi kuasa tidak dapat mewujudkan keinginan di rumhnya sendiri? Dalam Kasus ini, Secret Service atau penjaga keamanan utama dirinyalah yang menggagalkan keinginan sang presiden. Secret Service menyatakan menyatakan mesin hibrid tidak dapat menghasilkan tenaga yang dibutuhkan untuk mengimbangi bobot Cadillac yang berlipat ganda oleh berbagai instrumen pengamanan yang melekat, selain itu Cadillac kepresidenan butuh tenaga mesin yang besar untuk dapat dipacu dalam kondisi darurat.

Tidak ada yang tahu pasti apa argumen sebenarnya, The Beast memiliki mesin 8 silinder dan memiliki torsi yang sanggup memindahkan segunung plat baja. Kami mendengar bahwa The Beast menggunakan mesin diesel dengan konsumsi bahn bakar setara dengan kendaraan RV pada umumnya.



Pemerintahan Obama sendiri memang telah menjadikan mobil bermesin hibrid sebagai kendaraan utama di lingkungan pemerintahan Amerika Serikat, belum lama ini dalam sebuah pidato, pemerintah mengumumkan telah membeli 5.000 unit mobil dan truk bermesin hibrid untuk digunakan oleh pemerintah federal.

(Martin Simamora)


Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget