Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 01 Agustus 2011

Pemprov DKI Jakarta Akui Uji Coba e-KTP Gagal

Ilustrasi Foto (Koran Sindo)
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta membenarkan bahwa pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di seluruh Kelurahan di Jakarta, belum bisa dimulai hari ini. "Karena semua item belum tiba di kelurahan maka pendataan terpaksa harus ditunda beberapa hari ke depan," kata Kepala Dinas Kependudukan Purba Hutapea dalam keterangan persnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/8/2011).
Purba menjelaskan, didapati kendala teknis pada pengiriman perangkat KTP elektronik yang diimpor dari Amerika Serikat. Akibatnya, distribusi perangkat ke 267 kelurahan di Jakarta tersendat.

"Sudah ada 244 kelurahan terima alat, tapi masih ada unit perangkat yang belum tiba, sehingga belum bisa difungsikan," katanya.
Terkait hal ini, Kementerian Dalam Negeri dan pihak konsorsium pengadaan perangkat KTP elektronik, kata Purba, berkomitmen melengkapi terlebih dulu perangkat KTP elektronik di 10 kelurahan.

Kesepuluh kelurahan tersebut antara lain, wilayah Jakarta Barat yaitu Kelurahan Kemanggisan dan kelurahan Tomang, Jakarta Pusat yaitu Kelurahan Kebon Sirih dan Menteng, Jakarta Selatan yaitu Kelurahan Cikoko dan Mampang Prapatan, Jakarta Timur yaitu Kelurahan Cipinang Cimpedak dan Klender, dan Jakarta Utara yaitu di Kelurahan Rawa Badak Selatan dan Semper Timur.

"Hari ini sudah bisa dilakukan uji coba e-KTP di 10 kelurahan tersebut," kata Purba.

Sementara di kelurahan-kelurahan lainnya, lanjut Purba, pelayanan KTP elektronik baru akan dimulai setelah perangkat lengkap dan koneksi jaringan tersedia.

okezone.com

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget