Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Jumat, 24 September 2010

Presiden Turkmenistan : Internet Harus Dapat Diakses Oleh Seluruh Masyarakat

trend.az : Turkmen President
"Kami melakukan segala upaya untuk menjamin bahwa setiap rakyat Turkmenistan dapat menggunakan internet dan seluruh perangkat teknologi komunikasi lainnya, kami terhubung dengan kemajuan penting dalam telekomunikasi," ujar Presiden Gurbanulu Berdimuhammedov.

Presiden Turkmenistan mengemukakan hal ini kepada para peserta Eksibisi-Konferensi Internasional "Turkmentel 2010" yang berlangsung selama dua hari di Ashgabat pada Rabu (15/9/2010) lalu.

Eksibisi diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi Turkmenistan, Kamar Dagang dan Industri dan Academy of Sciences serta diikuti oleh 80 perusahaan yang berasal dari 20 negara yang meliputi Inggris, Rusia, Swiss, Jerman, Ukraina, Belarus, Kazakhstan, Amerika Serikat, Siprus, UAE, Austria, China, Georgia, Lithuania, Iran dan banyak negara lainnya.

Eksibisi, dilansir unpan.org terdiri dari bagian- bagian ; Telekomunikasi, Teknologi Informasi, telemetri dan instrumentasi, komunikasi nir kabel, equipment, perekam audio dan video profesional, peralatan penyiaran, asesoris kabel dam koneksi, operator-operator penyedia berbagai pelayanan telekomunikasi, transportasi, perlengkapan dan permesinan khusus, logistik.

Komunikasi dan telekomunikasi adalah salah satu sektor yang paling dinamis dan menjanjikan dibandingkan dengan sektor-sektor lain dalam ekonomi Turkmenistan.

Kementerian Komunikasi Turkmenistan telah membangun berbagai kemitraan yang kokoh dengan perusahaan-perusahaan terkemuka yang beroperasi di pasar telekomunikasi, penyiaran, audio dan video global seperti; Sony, JVC, Siemens-Nokia, Shell & Wilcox, Tandberg, Rhode & Schwarz, NEC, Eurasia Trans Limited, perusahaan asal Rusia Prima Telecom.

Moderenisasi sistem-sistem komunikasi di Turkmenistan terus berlangsung, dan negara ini terbuka luas bagi investasi proyek-proyek baru.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget