Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Jumat, 17 September 2010

WeGO (2): Beijing Mewakili Asia Sebagai Implementor Open Government Yang Unggul

WeGO mengusung sebuah tema "e-Sharing for All" dihadiri oleh 500 peserta termasuk walikota dan CIO dari 51 negara, disiarkan melalui website kota Seoul, Africa TV dan Twitter sehingga seluruh dunia tahu gerakan kerjasama pemerintah-pemerintah lokal dan kota untuk mewujukan Open Government.

Kota-kota ; Paris, Edmonton, Sao Paulo, Barcelona, San Francosco, Frankfurt, dan Beijing telah ditunjuk sebagai Vice President cities karena keunggulannya dalam membangun berbagai inisiatif Open Government dan upaya yang luar biasa dalam mempromosikan WeGO. Para pemimpin menyemangati kota-kota yang memiliki benchmark penerapan e-Government yang kurang baik dengan membagikan pengalaman-pengalamannya.

Walikota Roth lebih lanjut menyatakan, "Kita telah membangun sebuah platform informasi yang mengumpulkan semua informasi dari banyak sekali kota, beberapa negara federal, dan bahkan lembaga-lembaga berwenang federal. Kini masyarakat hanya perlu menelpon Call Center dan dapat memberikan banyak penghematan dalam berhubungan dengan banyak lembaga pemerintah. Keterhubungan dan penggunaan data bersama akan membantu kehidupan masyarakat menjadi sedikit lebih mudah- dan ini menjadi contoh 'e-sharing" bagi kita. Saya mengharapkan ada banyak contoh lainnya lagi dari berbagai kota.

Vein, CIO San Francisco menambahkan "Apa yang dilakukan oleh San Francisco adalah berupaya menggali lebih dalam nilai yang terkandung di dalam data, aplikasinya, infrstrukturnya dan mencari tahu bagaimana mewujudkan nilai-nilai tersebut ke dalam tangan masyarakat, dan melibatkan masyarakat untuk bersama-sama membuat berbagai aplikasi dan solusi.

Kita bekerjasama dengan semua kota lainnya untuk dapat belajar dari kota-kota lain, dan jika kita memiliki pelajaran-pelajaran yang bernilai bagi mereka kita akan membagikannya kepada mereka, dan acara-acara semacam ini sangat penting untuk memastikan semuanya terwujud. San Francisco telah ditunjuk sebagai Vice President WeGO 2010.

~bersambung~
(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget