Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Jumat, 10 September 2010

Inggris Terapkan Teknologi 3G Untuk Hemat Listrik Lampu Jalan

Sekitar 30 pemerintahan lokal di Inggris akan menikmati manfaat penerapan teknologi manajemen jarak jauh  lampu jalan yang meliputi 40.000 lampu jalan. Teknologi ini diklaim akan membantu penghematan hingga 40% dari biaya listrik penerangan.
recycle.co.uk : street lighting

Pemerintah akan menggunakan teknologi bergerak 3G untuk mengontrol lampu-lampu penerang, berkat kemitraan teknologi yang ditandatangani antara perusahaan komunikasi dan komputasi "on demand", Star dan Harvard Engineering yang akan menyediakan LeafNut wireless street lighting system.

Penyedia utama layananan : Star akan memampukan Harvard Engineering menolong pelanggannya untuk mengelola dan memonitor data; kosumsi daya listrik yang dikirim dan diterima oleh setiap lampu penerang jalan, dan kemudian mengkomunikasikannya kembali ke sistem pusat.

Kemitraan dengan Star juga mentransformasi kapabilitas Harvard dalam memberikan layanan secara fleksibel dan efektif, menjaga biaya tetap rendah dan margin, namun tetap memberikan layanan dengan nilai maksimum kepada semua pelanggan.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Star, karena ini membebaskan kamu untuk berkonsentrasi kepada bisnis inti kami," jelas Martin Baum, Direktur Keuangan Harvard Engineering, dilansir publictechnology.net (8/9/2010).

(Martin Simamora)


Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget