Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 23 Agustus 2010

China Pusat Cloud Computing Di Asia Pasifik

(infosecurity.us)
Shanghai untuk kali pertama telah menuka data center pendukung komputasi awan : Shanghai AtHub, sebagai bagian dari Cloud Scheme yang dioperasikan oleh AtHub Corporation di SHIBEI Hi-Tech Park. Pengoperasian data center komputasi awan menjadi sebuah upaya lebih luas yang dilakukan oleh pemerintah China untuk menjadi "Pusat Komputasi Awan Asia Pasifik".

Pemerintah China berencana untuk membangun 10 enterprise komputasi awan dengan pendapatan tahunan mencapai lebih dari 100 juta Yuan untuk menyamai provider-provider terkemuka di pasar dalam waktu tiga tahun, ungkap laporan People's Daily online minggu ini.

Pemerintah juga akan membangun 10 platform komputasi awan untuk kepentingan-kepentingan seperti ; e-Government dan manajemen perkotaan.

travel-china-tours.com : Shanghai
AtHub , adalah sebuah fasilitas colocation milik pemerintah Shanghai yang dibentuk oleh pemerintah bersama-sama dengan IBM, HP, EMC, Intel dan Cisco, telah menjalankan satu pusat demonstrasi yang berlokasi di International Carrier Hotel dan telah mengumumkan rencana-rencana yang siap untuk menyatukan semua data center yang tersebar ke dalam  Cloud Computing.

ATHub juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi terkemuka di China dan dinyatakan telah mengalokasikan RMB1 miliar dana pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur komputasi awan komersial untuk kali pertama, sebagai sebuah platform jasa layanan. Pemerintah China memiliki rencana-rencana besar pengembangan cloud computing, sebuah teknologi yang dinilai oleh pemerintah China sangat krusial bagia pembangunan dan pertumbuhan negeri tersebut.

Pemerintah China akan mengalokasikan 100 perusahaan jasa informasi dan software di China untuk melakukan transisi ke komputasi awan, sebuah langkah yang akan memberikan pendapatan sebesar 100 miliar yuan bagi industri jasa informasi.

China juga membentuk dana investasi komputasi awan dan Cloud Computing Industry Development Union yang memformulasikan standar-standar tehnik bagi industri komputasi awan.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget