Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Selasa, 22 September 2015

Ketua Komisi I DPR Dukung TNI Beli Sukhoi SU-35



Komisi I DPR mendukung TNI membeli pesawat tempur Sukhoi SU-35. Dewan menilai Sukhoi SU-35 bisa menggantikan pesawat tempur jenis F-5 Tiger karena sudah tidak layak.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Sidiq mengatakan, peremajaan pesawat tempur sudah seharusnya dilakukan. Bahkan, dia menilai, TNI tidak boleh tanggung dalam membeli pesawat tempur.

"TNI sudah mengajukan kebutuhan Sukhoi SU-35 dan sudah disampaikan ke Komisi I DPR. Komisi I prinsipnya mendukung kalau untuk perimbangan kekuatan. Sekalian saja, jangan tanggung-tanggung," kata Mahfudz di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/9/2015).


Rencana ini tentunya tidak bisa direalisasikan sekaligus. Peremajaan bisa secara bertahap karena TNI memiliki pagu anggaran berlebih dari rencana strategis pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) periode 2010-2014.

"Kalau beli tahap awal misalnya enam unit, harus lengkap dengan persenjataan dan suku cadang. Selama ini belum lengkap, dicicil," ujarnya.

Dokumenter Jet Tempur Shukoi
Selain itu, TNI bisa mendorong pemerintah untuk menggunakan pinjaman lunak yang pernah ditawarkan Rusia. Itu hanya usulan Mahfudz. Keputusan tergantung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) karena sifatnya pinjaman luar negeri.

"TNI dan Kementerian Pertahanan sudah setuju (pinjaman Rusia), itu tergantung Bappenas karena kan pinjaman luar negeri," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

[metrotvnews.com]

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget