Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 19 Januari 2011

Makau, Singapura Tandatangani Pakta Pelatihan Pegawai Negeri Sipil

Lembaga pendidikan di Singapura, Civil Service College (CSC) dan Public Administration and Civil Service Bureau (SAFP) telah menandatangani sebuah Memorandum of Understanding (MOU) Pelatihan Pegawai Negeri Sipil di Makau. Dalam hal ini CSC Singapura akan memberikan pelatihan bagi SAFP.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani tersebut, dinyatakan bahwa CSC akan membantu SAFP membangun sebuah Sentral baru Pusat Pelatihan dan bersama-sama menyelenggarakan seminar-seminar dan berbagai workshop bagi para pejabat pemerintah dari Makau.

Lionel Yeo, Dekan dan CEO CSC, dilansir ASIAONE.com (11/1/2011) menyatakan kemitraan semacam ini sangat berguna. "Kita mengharapkan ada berbagai kesempatan untuk memfasilitasi saling berbagi dan membangun hubungan-hubungan antara para pejabat pemerintah Singapura dan Makau," ujarnya.

Direktur SAFP Jose Chu juga menyatakan bahwa penandatanganan MOU ini menggambarkan penguatan lebih lanjut hubungan antara kedua institusi.

Lebih lanjut, Jose berujar,"Hubungan antara Singapura dan Makau telah berlangsung dengan baik dan kuat, dan kita berupaya membangun hubungan yang lebih erat lagi dengan Singapura dimasa mendatang.

CSC telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 3,000 pejabat Makau baik senior, menengah dan yunior asal Makau dalam program : Program Executive Management Development (EMD) yang ditujukan bagi level direktur dan manajer level menengah.

CSC juga memberikan pelatihan bagi Makau dalam program Executive Management Skills (EMS) bagi para pejabatyunior yang berpotensi tinggi, dan program Public Policy Development (PPD) yang ditujukan bagi pejabat senior dalam Macao Civil service.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget