Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 25 Agustus 2010

World e-Governments Organization Perkokoh Implementasi e-Government Kota-Kota Se-Dunia

Seoul akan menjadi kota penyelenggara perdana General Assembly of the World e-Governments Organization, pada  tanggal 6-8 September 2010, dengan arahan dari United Nations Project Office on Governance (UNPOG). Delegasi-delegasi yang akan menghadirinya adalah; para walikota, CIO dan ahli-ahli IT dari 50 kota dan pemerintah daerah termasuk Barcelona, Chengdu, Frankfurt, Mumbai, Nairobi, San Francisco, Sao Paulo, Tel Aviv, dan Vladivostok.

General Assembly mengusung tema "e-Sharing for All", yang akan mendiskusikan berbagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan hijau dengan menggunakan teknologi-teknologi IT, efisiensi administrasi dan transparansi yang lebih unggul, dan mencapai kemakmuran bersama dengan mengatasi masalah kesenjangan digital yang terjadi diantara kota-kota dunia.

Pada sesi pembukaan,dikutip dari ecplaza.net Darrel M. West, Vice President

blogs.reuters.com
Governance Studies dan  Direktur  Center for Technology Innovation pada  Brookings Institution di Washington,D.C akan menjadi pembicara utama dengan tema "e-Sharing for All" dan akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan yang akan mendiskusikan peraturan-peraturan organisasi, pemilihan dewan pimpinan, proyek-proyek kolaborasi internasional, dan pengembangan dimasa depan.

Selain itu juga akan diselenggarakan eksibisi produk-produk dan layanan-layanan berbasis  ICT, serta berbagai workshop GIS, kota-kota, creative common license, United Nation e-Cities Network yang didisain untuk  berbagi  pengatahuan dan praktek-praktek e-Governance terkini.

Worl e-Government Organization mengupayakan pembangunan kota berkelanjutan yang berbasiskan pada e-Government dengan memperkokoh kolaborasi  kota-kota pelaksana e-Government, dan secara resmi akan diresmikan  pada September 2010 setlah persiapan yang dilakukan selama bertahun-tahun bersama dengan World e-Government Mayors Forum 2008 dan World Cities CIO Forum 2009.

World e-Government Organization telah mengembangkan "e-Sharing for All Initiative" untuk mengkoordinasi proyek-proyek bersama antara  kota-kota dengan penerapan terbaik dan kota-kota yang memerlukan  benchmark pada implementasi e-Government.


(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget