Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Jumat, 03 Desember 2010

Ratusan Miliar Euro Uang Pajak EU Berpotensi Alami "Fraud"

Eropa kini masih diselimuti krisis finansial berkepanjangan yang mendera hampir satu dekade, dan banyak yang menderita karenanya. Seluruh daratan Eropa juga diwarnai protes keras rakyatnya yang galau oleh penghematan anggaran dan pemotongan yang membuat rakyat semakin menderita.



Pengangguran meningkat, pelayanan publik terbelangkai dan miliran Euro uang pembayar pajak digunakan untuk menalangi bank-bank Eropa agar tetap operasional dan untuk membiayai berbagai proyek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya dalam bentuk hibah atau "grant".

Tetapi tidak semua hibah yang dikucurkan sebagai redistribusi tersalurkan ke tempat-tempat yang tepat. Berdasarkan laporan Berau of Investigative Journalism setelah melakukan penyeledikan terhadap keuangan EU,menemukan bukti-bukti penyimpanan dalam skala masif.

Hal yang lebih mengkhawatirkan,menurut laporan Angus Sticklen, penyimpangan miliaran euro tersebut turut dinikmati oleh kelompok-kelompok kejahatan terorganisasi yang memiliki jaringan yang sangat kuat dan rapi hingga ke kalangan pemerintah dan perbankan!

Tak berfungsinya pejabat lokal, korupsi yang semakin merajalela turut memperberat situasi ini. Akankah Eropa terjerat dalam krisis keuangan yang berkepanjangan ?

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget