Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 23 Oktober 2013

Warren Buffet : Jika Pemerintah AS Gagal Bayar Utang, Itu Adalah Sebuah Ketololan

Oleh :  Martin Simamora



Warren Buffet : Jika Pemerintah AS  Gagal Bayar Utang, Itu Adalah Sebuah Ketololan
Warren Buffett smiles during an interview with Liz Claman of the Fox Business Network, in Omaha, Neb., Monday, May 6, 2013. The Berkshire Hathaway shareholders meeting took place over the weekend. (AP Photo/Nati Harnik) | AP


Bilioner Warren Buffet  mengutarakan bahwa  akan menjadi ketololan bagi pemimpin-pemimpin bangsa mengijinkan Amerika Serikat untuk  membuat gagal bayar utang atas tagihan-tagihannya.

Investor  kondang yang juga  memimpin konglomerat Berkshire Hathaway, menyatakan hal ini pada Rabu, 16 Oktober 2013 di  CNBC, sebagaimana dilansir Huffingtonpost.com

Buffet mengatakan, dia berpikir bahwa pemerintah federal tidak akan gagal membayar tagihan-tagihannya, tetapi 
"if it does happen, it's a pure act of idiocy." -- “jika itu memang terjadi, itu adalah sebuah tindakan murni ketololan.”


“Itu akan menjadi sebuah penyesuaian kembali yang kolosal bagi dunia jika orang kehilangan kepercayaan pada pemerintah Amerika Serikat untuk memenuhi kewajiban-kewajibannya,: Ujarnya. “Bahkan untuk bermain-main dengan ide [menggagalkan pembayaran utang], itu benar-benar tidak bertanggungjawab, dan  saya piker  itu harus dilarang dari arsenal kedua  belah partai.”















“Kelayakan kredit seperti keperawanan,” dia menambahkan.” Itu dapat dipertahankan tetapi tidak dapat dipulihkan dengan gampang.”


Para pemimpin Kongresional AS   masih bekerja pada Rabu pagi pada sebuah  kesepakatan untuk  mengakhiri  shut down  parsial pemerintah dan mencegah gagal bayar utang.


Warren Buffet sendiri adalah sosok berpengaruh di AS yang menginginkan Batas Atas Utang dihilangkan saja. Dalam hal ini dia mengatakan :


"The debt ceiling makes no sense anyway. If you're going to spend more than you take in, you're always going to have to be raising it,"


Warren Buffett  telah mengatakan ini  pada Fortune dalam sebuah wawancara  pada awal Oktober ini.   

-.-

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget