Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 08 Agustus 2011

e-KTP Diberlakukan Akhir Agustus

Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP di Kota Lhokseumawe, akan diberlakukan bagi masyarakat pada akhir bulan Agustus ini. Walaupun sebelumnya, pemerintah pusat rencana pemberlakuan e-KTP itu dapat dijalankan 1 Agustus 2011. Namun, hal itu belum terwujud disebabkan bimbingan teknis operator yang dijadwalkan pada 30 dan 31 Juli lalu, tergeser akibat keterlambatan kedatangan dua instruktur dari pusat.
Media Indonesia

Dimana dua instruktur itu dan peralatan seperti sidik jari, tandatangan, kamera foto, scan mata,komputer dan peralatan lainnya baru sampai kemarin. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Lhokseumawe, T. Adnan, SE, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, juga membenarkan pelatihan bagi 18 operator e-KTP baru dapat dilakukan pada Selasa (2/8) dan Rabu (3/8). Dari jumlah operator itu masing-masing 16 orang dari empat kecamatan dan dua orang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara bimbingan teknis itu sendiri berlangsung di Wisma Kuta Karang Baru, Lhokseumawe, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, T.Adnan,SE, Selasa (2/8). Dalam acara itu turut dihadiri oleh manajer PT sucofindo selaku
konsersium dibidang pelatihan bagi operator.
Sebut T.Adnan, kemungkinan besar e-KTP itu akan diberlakukan pada akhir Agustus ini. Namun itu semua, sangat tergantung jika sudah tiba perangkat atau peralatan pada 15 Agustus dari pemerintah pusat. Dimana untuk tiap kecamatan di Kota Lhokseumawe, yakni Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu, memperoleh 2 set peralatan e-KTP dan dinas dua set peralatan.

.rakyataceh.com

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget