Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 21 Juli 2011

Seminar Workshop e-Government di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan

Bertempat di Auditorium Pemkot Balikpapan beberapa waktu lalu (5 juli 2011) telah dilaksanakan kegiatan seminar dan workshop mengenai e–Government di lingkungan pemkot Balikpapan, kegiatan ini di ikuti oleh 200 peserta yang berasal dari masing–masing SKPD yang ada di Lingkungan Pemkot Balikpapan.
.igos.or.id
Dalam sambutannya walikota Balikpapan H. Rizal Efendi mengatakan “semua organisasi pemerintahan memiliki kewajiban untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis atau menggunakan teknologi informasi, yang dalam hal ini kita sebut dengan e–Government, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan public secara efektif dan efisien sesuai dengan Instruksi Presiden no. 3 tahun 2003 tentang Pengembangan e–Government”.

Kegiatan ini di bagi menjadi 2 sesi , sesi pertama terdiri dari dua paparan oleh narasumber Didi Sukyadi dari Kementrian KOMINFO RI yang membahas mengenai “Integrasi Aplikasi e–Government “ dan di lanjutkan dengan Agus Setyadi dari Kementrian Riset dan Teknologi RI yang membahas mengenai “Solusi menurunkan pembajakan software dengan open source”, kemudian dilanjutkan sesi kedua juga oleh dua narasumber yang pertama adalah Roy Simangunsong dari IBM Indonesia yang membahas mengenai “Membangun Pemerintah yang lebih pintar “ smarter government “ “, dan dilanjutkan oleh Mochammad James dari PT. Telekomunikasi Indonesia .Tbk dengan tema paparan " Telkom e-office".

Setelah kegiatan seminar kemudian dilanjutkan dengan agenda kegiatan workshop mengenai OS Linux dan juga di ikuti oleh SKPD berdasarkan angkatan – angkatan yang berada di lingkungan pemkot Balikpapan yang akan di mulai hari ini dan akan dilaksanakan sampai tanggal 4 Agustus, setiap angkatan mendapatkan jatah selama 2 hari setiap minggu nya yaitu hari rabu dan kamis, kemudian minggu depan berganti dengan angkatan selanjutnya

Pemkot Balikpapan

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget