Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Selasa, 07 Juni 2011

Usulan harga dan merek alat tak sesuai, satu konsorsium tender E-KTP gugur

Satu dari tiga konsorsium tender KTP Elektronik (E-KTP) yaitu Mega Global Jaya Grafia Cipta, gugur dalam kompetisi lelang tender E-KTP beberapa hari lalu. Kini, tersisa Konsorsium PNRI dan Astra Graphia yang masih bertahan dalam proses penawaran harga.

"Ditetapkan Mega Global Jaya Grafia Cipta gugur dalam kompetisi lelang ini, karena harga dan merek alat yang ditawarkan ada yang tidak sesuai," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Elvius Dailami, Minggu (5/6).

Lanjut Elvius, dalam beberapa hari ke depan, pemenang lelang tender KTP Elektronik sudah bisa ditetapkan dan diumumkan. Proses penawaran harga yang dilakukan dua konsorsium tersisa masih berlangsung. "Mungkin dalam beberapa hari ke depan panitia sudah bisa mendapatkan hasilnya," terangnya.

Seharusnya pemenang lelang sudah ditetapkan pada akhir Mei 2011 lalu, sehubungan dengan berakhirnya masa sanggah. Tapi, dengan alasan masih dilakukannya penawaran harga, penetapan tersebut molor dan dijanjikan akan ditetapkan pada awal Juni 2011. Meski begitu, hingga pekan pertama Juni berakhir, pemenang lelang juga belum ditetapkan walaupun sudah ada perkembangan, yaitu gugurnya satu konsorsium dalam kompetisi ini.

Namun, Elvius menyebut, pemerintah akan menyelesaikan proyek pemutakhiran NIK sekaligus pemberlakuan KTP Elektronik tepat waktu sesuai target, yaitu harus selesai tahun ini. "Kami akan terus berupaya agar semuanya berjalan dengan tepat waktu," imbuhnya.

Kontan

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget