Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 13 Juni 2011

Komputer Ngadat, KTP Diganti Kertas Selembar

Masyarakat di Kabupaten Aceh Utara, merasa kecewa dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Utara. Pasalnya, mereka hanya diberikan surat keterangan KTP dari dinas tersebut dengan alasan server komputer di dinas tersebut mengalami kerusakan.

“Kita hanya diberikan selembar surat yang bertuliskan surat keterangan KTP sedang diproses dari dinas itu. Sementara kapan selesainya KTP elektronik ini belum ada jawaban yang pasti,” ungkap Zulfikar, seorang mahasiswa yang mengaku memperpanjang KTP miliknya telah habis masa berlaku, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Untuk itu, pintanya kepada dinas bersangkutan untuk segera melakukan perbaikan server yang kini mengalami kerusakan. Sebab bila ini dibiarkan berlarut-larut, dikuatirkan surat keterangan selembar yang dikeluarkan itu tidak efektif berlaku bila berada di luar daerah.

“Mungkin daerah luar Aceh tidak akan percaya dengan surat dimaksud, namun kalau di Aceh sendiri yang tidak masalah. Ini yang jadi permasalahan nantinya,” ujar pria kelahiran Teupin Gapeuh ini.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Aceh Utara, Ibu Nurhayati, membenarkan kalau server komputer dalam pembuatan KTP di dinas tersebut mengalami kerusakan. Namun kerusakan itu kini sudah diperbaiki dan sudah bisa mengeluarkan KTP seperti harapan masyarakat yang berada di Aceh Utara.

“Server sudah normal kembali. Kerusakan ini hanya berlangsung selama tiga hari saja. Setelah itu sudah bisa on line lagi,” katanya kepada Rakyat Aceh.

jpnn.com

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2014

Russia e-Government : One Click State

e-Government: have we forgotten of the public sector context?

Eight mega trends in e-government for the next eight years

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Fraunhofer Fokus : e-Government & Applications

Berita Terbaru


Get Widget