Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 17 Februari 2011

Surabaya dan Palembang Dinominasikan Untuk Berkompetisi di Asean Green City Award

Jembatan Ampera-Palembang Indonesia (http://wisatabagus.blogspot.com)
Menteri Negara Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Haat menyatakan pada Senin lalu bahwa Indonesia akan menominasikan Surabaya dan Palembang, ujarnya. Penghargaan ini merupakan program baru Asean untuk memberikan penghargaan terhadap kemajuan perlindungan lingkungan. Program ini sendiri terinspirasi oleh program perlindungan di Indonesia yang memberikan Penghargaan Adipura bagi kota-kota di Indonesia yang berhasil mencapai kemajuan dalam membangun lingkungan yang lebih baik.
Suramadu Bridge-Surabaya- by Goofy

Kompertisi ini dijadwalkan akan berlangsung pada akhir tahun ini."Kami (Indonesia) akan merekomendasikan Surabaya dan Palembang (Sumatera Selatan) sebagai kandidat-kandidat utama. "Kami masih mempersiapkannya, terang Gusti, dilansir Jakarta Globe (14.2), khusus untuk Palembang juga telah diajukan untuk mengikuti kompetisi sejenis di level internasional.

Masnesllyarti Hilman. Deputi Menteri Perlindungan Sumber Daya Alam, menyatakan bahwa kompetisi di Asean ini merupakan inisiataif yang dilakukan untuk kali pertama, dan kementerian bersiap untuk menghadapinya.

Penghargaan Adipura, telah berlangsung sejak 1996, sebagai program tahuan yang diselenggarakan oleh Menteri Lingkungan Hidup untuk menilai bagaimana kota-kota di Indonesia mengelola sampah atau limbah. Program ini sempat terhenti pada tahun 1998-2002 akibat protes yang mengemuka karena program Adipura dinilai tak memberikan dampak.

Pada tahun 2003, Kementerian Lingkungan Hidup meluncurkan kembali Penghargaan Adipura dengan membidik perencanaan spasial yang lebih luas, manajeman air limbah, dan fasilitas sanitasi publik.

-Martin Simamora | Jakarta Globe

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget