Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 03 Juni 2010

USB Flash Drive Gemalto Berteknologi Enkripsi Smart Card Untuk Keamananan Data Pemerintah


Penyimpan data memori flash yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi kini makin populer dan luas penggunaannya bahkan di lingkungan pemerintah dan militer pun menjadi bagian penyimpanan data baik data umum hingga data-data penting. Isu keamanan jadi kelemahan media ini terutama penggunaan di lingkungan pemerintah dan militer. Pada konferensi tahunan Smart Card Alliance 2010 di Arizona, sebuah perusahaan keamanan digital dunia terkemuka, Gemalto memperkenalkan flash disk yang memiliki teknologi keamanan enkripsi berbasis smart card.

Inovasi Gemalto membuahkan penghargaan Outstanding Innovation in Security Technology Award pada perhelatan akbar Smart Card Alliance 2010 Annual di Arizona, Amerika Serikat. Flas disk gemalto dilengkapi dengan teknologi keamananan : SG FIPS, sebuah USB Falsh drive yang memiliki enkripsi berbasis smart card yang memiliki sertifikasi FIPS 140-2 level 3, sebuah sertifikasi keamanan yang memenuhi persyaratan militer Amerika Serikat. USB SG FPS memberikan perlindungan "data-at-rest" untuk semua data pemerintah yang tersimpan pada USB Drive tanpa mempengaruhi produktifitas pengguna. Semua instansi pemerintah memiliki pilihan untuk menggabungkan SG FIPS dengan Verifikasi. Identitas Personal, menjamin akses ke penyimpan data yang terlindung berbasii otentifikasi identitas.

USB Flash Drive berteknologi pengaman sangat krusial seiring meningkatnya penggunaan laptop atau mobile gadget lainnya yang semakin membutuhkan USB Drive yang nyaman dan "zero footprint". Berikut adalah fitur yang dimiliki USB Flash Drive Gemalto:

* FIPS 140-2 level 3 certification
* On board anti-virus and anti-malware solution
* Zero-foot print plug-and-play on multiple operating systems.
* Tamperproof and waterproof metal body
* Smart card based always-on encryption
* Integration with end-point security products from Microsoft, PGP and other vendors
* Managed through central management software or Gemalto hosted service

* Available with 2 and 4 GB memory capacities
* Built in USA

Spesifikasi tehnik ; data retention >10 tahun, enkripsi :Native 256-bit AES hardware encryption 256-bit encryption key Chain Block Cipher (CBC) mode, Waterproof MIL-STD-810F, McAfee Antivirus (option). Fitur umum Smart Card ; HID(Human Interface Device), memory rewrite :> 500K r/w cycles.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget