Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 03 Juni 2010

Abu Dhabi Bangun Infrastruktur Konektivitas E-Government


Sebagai salah satu bagian implementasi dari berbagai inisiatif e-Government,perusahaan telekomunikasi Etisalat dan Abu Dhabi General Services :Musananda, telah menandatangani sebuah MoU untuk membangun "Government Wide Network" yang disebut ADNET yang akan menghadirkan koneksi-koneksi pendukung e-Government antarlembaga pemerintah yang sangat aman dan handal.

Bertempat di Musananda, Abu Dhabi, Chief Executive Officer Musananda, H.E Mohamed Al-Fahed Al-Mehairi dan Senior Vice President Etisalat-Enterprise menandatangani MoU ADNET yang menandai soft launch ADNET, sekaligus implementasi infrastruktur jaringan dan pembangunan 24x7 Network Operations Center (NOC).

Implementasi program ADNET dikelola oleh Musanada dan dipimpin oleh Abu Dhabi Systems and Information Centre (ADSIC)- sebuah inisiatif eGovernment strategis yang akan memberikan konektivitas untuk berbagai pelayanan publik secara aman dan biaya yang efektif. Ini menjadi langkah penting menuju konsisten semua pelayanan publik diseluruh wilayah dengan sebuah kesepakatan level pelayanan yang akan memacu kinerja layanan.

Kerjasama antara MUSANADA dan Etisalat membuktikan komitmen MUSANADA untuk membentuk sebuah Master Services Agreement di semua layanan pokok yang akan dihadirkan oleh Etisalat, layanan-layanan tersebut :Managed WAN dan Router Services, Internet over Ethernet dan Konektivitas antarpusat Data.

Mohamed Al Mehairi, CEO MUSANADA berujar :"Komitmen, pemikiran yang kreatif dan kerja keras semua orang (Etisalat, ADSIC, dan MUSANADA) yang terlibat didalamnya telah memampukan kita untuk mencapai tahap yang sangat menentukan ini dan mendukung target pemerintah untuk mewujudkan visi2030, yang memiliki tujuan utama untuk menghadirkan layanan publik berkelas dunia bagai semua warga Abu Dhabi. Keunggulan ADNET akan dirasakan jika semua pelayanan publik bermigrasi dan berbagai layanan antarlembaga melalui platform ini.

ADSIC dilansir dari Kippreport.com (1/6/2010), menjadi lembaga pemerintah pertama yang bermigrasi ke ADNET dan konsekuensi yang diakibatkanya : lebih dari 100 entitas pemerintah direncanakan bermigrasi pada 2010 dan 2011. Saat ini ADSIC telah berjalan penuh diatas ADNET dan klien pertamanya adalah 24/7 Network Operations Centre yang berlokasi di kota Mohamed Bin Zayed dan siap untuk merespon berbagai permintaan layanan dan insiden. Sejumlah lembaga pemerintah lainnya seperti; ADAA, FDF dan GSEC juga bersiap melakukan migrasi dalam beberapa minggu kedepan.

Etisalah bertanggungjawab membangun infrastruktur ADNET, untuk mendukung layanan eGovernment, yang mmenjadi critical link bagai beragam lembaga pemerintah dan pengguna terakhir (end user) yaitu ; masyarakat, dunia bisnis, semua entitas pemerintah, dan pegawai pemerintah, sehingga akan terbentuk fondasi fundamental bagi semua inisiatif e-Government.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget