Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 26 Mei 2010

UEA Perkaya Fungsi Kartu Identitas Elektronik Dengan Teknologi E-Government

Sebuah kemitraan strategis antara Emirates ID dan Departemen Informasi dan e-Government di Keemiran Sharjah telah terjalin untuk memperkaya fungsi kartu identitas elektronik sehingga memiliki kemampuan multi fungsi. Pemerintah keemiran Sharjah akan menyediakan teknologi e-Government yang akan memfasilitasi semua prosedur internal dan transaksi-transaksi yang dilakukan oleh konsumen.

Kesepakatan tersebut bertujuan memaksimal berbagai peluang kerjasama dan konsultasi terutama untuk saling berbagi pengalaman tehnik dan profesional di bidang teknologi komunikasi dan informasi dan mengimplementasikan layanan elektronik bersama untuk menjamin efektifitas biaya, keamanan dan akurasi saat transformasi ke operasi elektronik terlaksana. Kemitraan juga bertujuan menjadikan kartu identitas elektronik sebagai metode untuk melakukan verifikasi identitas semua orang saat menggunakan berbagai layanan permohonan dan aplikasi di semua tempat di keemiran Sharjah.

Dr. Eng. Ali Mohamed Al Khouri, Vice Chairman of the Higher Management Committee pada Emirates ID, dikutip Plaza eGov dari emiratesid.ae (24/5) menekankan: Emirates ID berupaya membangun kemitraan strategis dengan berbagai otoritas dan departemen e-Government, dalam hal ini Emirates ID bertanggung jawab penuh terhadap pengkoordinasian dan penautan semua database dengan masing-masing departemen untuk memfasilitasi dan menyederhanakan berbagai layanan yang ditawarkan kepada masyarakat.


(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget