Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 26 Mei 2010

Azerbaijan : E-Government Untuk Mereduksi Kemiskinan

Keutamaan implementasi e-Government tidak terletak pada penggantian proses manual dengan proses elektronik tetapi terletak pada penguatan daya dan kinerja pemerintah untuk membangun kesejahteraan rakyatnya. Republik Demokratik Azerbaijan telah mengadopsi regulasi yang memastikan pembangunan e-Government 2010-2011 dan tujuan akhir yang hendak dicapai oleh pemerintahannya : mengurangi kemiskinan.

Negara yang berbatasan langsung dengan Rusia, secara resmi melalui kabinetnya mengadopsi kebijakan yang memastikan sebuah action plan 2010-2011 untuk membangun e-Government. Tujuan pembangunan e-Government di Azerbaijan untuk memperbaiki metode dan sistem-sistem pemerintahan yang dicapai melalui implementasi berbagai teknologi informasi dan komunikasi moderen di badan-badan pemerintahan yang menciptakan berbagai layanan berbasis elektronik. Melalui e-Government, pemerintah menjalankan langkah-langkah komprehensif untuk menyediakan akses yang sederhana dan gratis bagi masyarakat.

Proyek e-Government merupakan bagian integral dari rencana yang lebih besar : e-states yang meliputi semua sektor pemerintah. Pembangunan e-Government di Azerbaijan, dikutip Plaza eGov dari trend.az (24/5) akan membawa peningkatan aktivitas lembaga-lembaga negara yang produktif serta membuat semua lembaga negara lebih transparan dan memiliki birokrasi yang lebih sederhana. Penciptaan e-Government bertujuan mengurangi kemiskinan di Azerbaijan, memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dan sebagai instrumen untuk melaksanakan program negara : Pengurangan Kemiskinan dan Pembangunan Berkelanjutan di Azerbaijan 2008-2015, jelas Kementerian Komunikasi dan IT yang juga bertindak sebagai badan pelaksana program.

(Martin Simamora)

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget