Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 14 April 2010

Telkom & Microsoft Hadirkan Cloud Computing di Indonesia


PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Microsoft baru-baru ini menjalin kerjasama strategis yang akan memberikan kemampuan baru kepada Telkom untuk menyelenggarakan pelayanan Cloud Computing atau komputasi awan kepada para pelanggan internet Telkom.





Layanan komputer Cloud Computing segera dapat dinikmati oleh pelanggan internet Telkom : Speedy dan Metro. Telkom selain menjalin kerjasama dengan Microsoft juga bermitra dengan Infinys dan akan meliputi pelayanan mulai dari Infrastruktur as a Service (IAAS), Platform as a Service (PAAS) hingga Software as a Service (SAAS).

Pelanggan internet Telkom sebagaimana dikutip melalui Detik.com baik Speedy dan Metro akan ditawarkan paket SAAS komunikasi (Unified Communications) dan IAAS Virtualized Server. Perusahaan yang mengadopsi sistem Cloud Computing dapat berlangganan secara bulanan sesuai dengan kebutuhannya

Layanan Cloud Computing yang dhadirkan Telkom tentu saja dapat membantu pembangunan e-Government di Indonesia mengingat Telkom memiliki jaringan luas di Nusantara.

(Martin Simamora)




Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget