Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 22 April 2010

Australia Gagalkan Import Perangkat ATM Card Skimming


Bea Cukai Australia berhasil menggagalkan impor barang-barang ilegal yang akan digunakan untuk melakukan kejahatan finansial. Di Bandar Udara Internasional Brisbane, seorang pemuda 23 tahun berkewarganegaraan China akan segera menjalani persidangan di pengadilan Queensland dengan dakwaan melakukan impor barang-barang yang dapat digunakan untuk melakukan penggandaan kartu ATM.


Pemuda tersebut ditangkap oleh pihak bea cukai Brisbane International Airport dengan membawa ; ATM feeder face unit, encoder, superglue, adhesive tape dan 31 kartu atm kosong. Pelaku didakwa melakukan impor barang-barang yang dapat digunakan untuk mencuri informasi finansial dan menghadapi ancaman penjara 3 tahun.


Merujuk pada kejadian ini Australian Federal Police memperingatkan semua konsumen untuk secara rutin memeriksa catatan transaksi kartu kredit yang diterbitkan bank untuk mengantispasi adanya transaksi-transaksi yang tak dikenali atau fraudulent transaction.Australia kini menghadapi peningkatan kejahatan perbankan : penggandaan kartu kredit yang menimbulkan kerugian 100 juta dolar setiap tahunnya, ujar Minister of Home Affairs, Brendan O'Coonor seperti dikutip Plaza eGov dari networkworld.com (19/4/2010). Polisi menuding berbagai kejahatan terorganisasi internasional berada dibalik peningkatan kejahatan penggandaan kartu kredit di Australia.


(Martin Simamora)



Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget