Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 08 April 2010

Amerika Serikat Lindungi Network Lalu-Lintas Penerbangan Dengan IBM


Federal Aviation Administration meningkatkan kemampuan keamanan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi dari ancaman Cyber Attack melalui kerjasama dengan IBM untuk membangun sebuah prototipe sistem keamanan yang akan memperkokoh keamanan cyber network penerbangan sipil Amerika Serikat





IBM mendisainnya secara khusus untuk semua jaringan kecepatan tinggi FAA, sistem memiliki berbagai pendekatan keamanan enkripsi yang sangat maju, serangkaian firewall, beragam alat deteksi penyusupan dan software anti virus, jelas pihak IBM melalui rilisnya pada Selasa (30/3/2010) lalu. "Stream Computing memberikan kepada anda kemampuan untuk untuk menyerap data pada trafik kecepatan sangat tinngi dan melakukan analisa pada padanya," jelas J.R. Rao, Senior Manager di IBM Research.


"Inovasi utamanya, kita menerapkan berbagai kapabilitas kedalam jaringan dan menerapkannya kedalam domain analisa-analisa keamanan." Kerjasama antara FAA dan IBM telah dimulai pada tahun lalu, dan telah diinstal pada server-server BladeCenter di Pusat Manajemen Keamanan Cyber Pemerintah di Leesburg, Virginia. FAA sendiri memang sangat progresif dalam menerapkan berbagai teknologi baru, jelas Rao dilansir dari NetworkWorld.com.


Para pejabat IBM dan FAA masih melakukan validasi sistem dan proyek ini masih akan berlangsung setidaknya dalam waktu enam bulan kedepan sebelum FAA memutuskan apakah akan melanjutkannya menjadi taraf operasionalisasi penuh. "



FAA sendiri memiliki perhatian serius terhadap ancaman cyber; hacker, botnet dan malware, dan melalui teknologi baru diharapkan akan memberikan kepada semua petugas informasi status terkini keamanan semua jaringan FAA berupa tampilan visual yang menggambarkan beban kerja jaringan, catatan tren historis yang membantu proses pembuatan keputusan dan aksi lebih dini dalam menghadapi anomali jaringan yang mengindikasikan adanya kemungkinan serangan cyber, jelas IBM.



(Martin Simamora)




Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget