Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 04 Maret 2010

World Bank Bantu Nigeria Bangun Konektivitas Antaruniversitas


Bank Dunia telah mengalokasi anggaran senilai N13.6 miliar dalam sebuah review terhadap skema jangka menengah untuk mendukung upaya pemerintah federal Nigeria membangun jaringan informasi yang akan merangkai 26 universitas negeri dengan komponen ICT.

Senior Education Specialist World Bank, Tunde Adeloka berujar bahwa di akhir pertemua dengan para wakil konsuler dan National Universities Commission (NUC), pihak Bank Dunia telah menganggarkan 180 juta dolar untuk memperkuat seluruh proyek di Nigeria, termasuk didalamnya alokasi sebesar 90 juta dolar atau setara dengan N13.6 miliar dimana 50% akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek ICT, ujarnya disitat Peoplesdaily-online.com (1/3).

"World Bank berperan mendukung pemerintah untuk mewujudkan solusi ICT bagi semua universitas negeri dan inilah yang kita lakukan melalui proyek STEP-B," ujarnya. World Bank tertarik untuk melakukannya sebab sebab semua penyelenggara jasa telekomunikasi telah membentangkan jaringan kabel serat optik dan yang dilakukan oleh World Bank adalah mengkoneksi semua universitas negeri.


STEP-B akan meningkatkan kemampuan pelajar dan pengajar untuk menjangkau pengetahuan dan informasi global yang akan meningkatkan kualitas belajar, mengajar dan penelitian. Proyek 4 tahun ini kini memasuki pertengahan tahun kedua dan diharapkan dalam waktu 12 dan 18 bulan akan merubah sistem secara dramatis.


Executive Secretary NUC, Profesor Julius Okojie menyatakan kegagalan yang terjadi pada proyek serupa di waktu sebelumnya untuk membangun konektivitas antarauniversitas negeri ada di pembentukan tim untuk menghasilkan sebuah proposal yang holistik untuk memecahkan permasalahan yang ada.

(Peoples Daily online | Martin Simamora)






Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget