Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Kamis, 25 Maret 2010

Malaysia Bantu Bangladesh Buat Laptop Lokal


Perusahaan telekomunikasi Bangladesh, Telephone Shilpa Sangstah (TTS) dalam waktu dekat akan menandatangani kesepakatan dengan sebuah perusahaan MalaysiaThink F Transistor (TFT) untuk membuat laptop lokal dengan harga murah.

Laptop lokal tersebut akan diahargai BDT12.000 atau sentara dengan lebih kurang Rp.1.500.000. Managing Director TSS, Ismail Hossain sebagaimana dikutip Plaza eGov dari Kantor Berita Bangladesh Sangbad Sangsta (BSS 20/3) menyatakan seluruh proses dan dokumen yang diperlukan agar kerjasama ini telah terpenuhi.

Kerjasama antara Perusahaan Malaysia dan Bangladesh dipandang layak oleh para ahli Bangladesh University of Engineering and Technology (BUET) saat mengemukakan pandangannya. Tiga mereka akan diproduksi dengan ukuran layar masing-masing 8.9,10.2 dan 12.2 inchi dan ditargetkan pada Juni 2010 mendatang telah masuk ke pasar laptop.


TTS pun kini bersiap untuk memproduksi laptop dengan kapasitas hingga 10.000 laptop per bulan, sementara untuk asesoris sepenuhnya akan diambil dari pasar lokal. Pada tahap awal TSS akan didampingi oleh tehnisi perusahaan Malaysia TFT dan kelak TSS akan memproduksi laptopnya secara mandiri. Ada 4 perusahaan internasional yang turut berpartisipasi dalam tender pembuatan laptop lokal dan TFT memenangkannya.


Posisi e-Government Bangladesh 2010 versi PBB

+ E-Government Index : 0.303
+ Online Service Index :0.356
+ Infrastructure Index : 0.033
+ Human Capital Index : 0.518
+ E-Participation Index : 0.100
+ Website : www.bangladesh.gov.bd
+ Peringkat E-Government Global : 134/184



(Martin Simamora)



Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget