Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Rabu, 10 Maret 2010

Bandung, Kota Pertama di Dunia Pengguna MultiPoint Server 2010 Untuk Pendidikan


Microsoft pada acara Asia-Pacific Regional Innovative Education Forum secara resmi mengumumkan bahwa sebuah sekolah Indonesia akan menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan MultiPoint Server 2010. Teknologi teranyar ini akan digunakan oleh sebuah sekolah dasar di Kota Bandung.

Sekolah yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat akan dilengkapi dengan sistem operasi MultiPoint Server 2010 yang diinstal pada perangkat keras keluaran Hewlett Packard.

MultiPoint Server 2010 dirancang secara khusus untuk kinerja TIK berbagai lembaga pendidikan yang memberikan keleluasaan terhadap ketersediaan anggaran, sejumlah vendor komputer pun telah sepakat untuk menggunakan perangkat lunak ini pada produk-produknya, seperti yang dilakukan oleh HP.

Selain sekolah dasar di Kota Bandung, juga sebuah sekolah Islam Harapan Ibu pun menjalin kerjasama dengan Microsoft. Mico Kelana Perdana salah satu anggota tim pengembang TIK menyatakan, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengkonfigurasi sebuah server agar mampu melayani 10 komputer klien, dan sekolah diberi kesempatan melakukan uji coba selama dua minggu sebelum memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Microsoft.

(ZDNetAsia | Martin Simamora)



Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget