Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Sabtu, 06 Februari 2010

Departemen Kesehatan Inggris Waspadai Celah Keamanan IE


Celah keamanan Internet Explorer terbaru didemonstrasikan pada "Black Hat Security conference" yang telah diselenggarakan pada minggu ini di Washington DC, dimana dilaporkan celah keamanan ini berdampak pada IE versi;6,7 dan 8.

Setelah sebelumnya National Health Service Trusts diminta untuk segera bermigrasi dari IE6 ke IE7 pada semua PC yang menggunakan Sistem Operasi Windows XP, kini NHS kembali harus mengambil langkah pengamanan untuk mencegah potensi bahaya yang dapat muncul dari celah keamanan terbaru pada IE.

Setelah sebelumnya para pemakai IE disibukan untuk mengamankan diri dari celah kemananan yang ada pada Internet Explorer, kini para pemakai IE harus kembali berhadapan dengan celah keamanan lainnya pada IE yang terungkap dalam minggu-minggu ini, dan bertepatan dengan langkah yang baru saja diambil oleh NHS Trusts untuk menututi celah keamanan IE pertama dengan melakukan peralihan dari IE6 ke IE7.

Celah keamanan Internet Explorer terbaru didemonstrasikan pada Black Hat security conference yang telah diselenggrakan pada minggu ini di Washington DC, dimana ilaporkan celah keamanan ini berdampak pada IE versi;6,7 dan 8.

Jerry Bryant, Security Communications Manager Microsoft kepada Inquirer berujar:"konsumen yang menjalankan IE7 atau IE8 dengan konfigurasi default pada Windows Vista atau sistem operasi yang lebih baru tidak akan terpapar celah keamanan ini, sebab IE telah berada dalam mode "Protected".

"Para pengguna Windows XP atau pengguna IE yang mematikan "Protected Mode", dapat melindungi dirinya dengan mengimplementasikan "Network Protocol Lockdown". Kami telah membuat "Microsoft Fix It" untuk mengotomatisasinya. Fix IT dapat dijalankan pada sistem-sistem individual atau korporasi dapat menjalankannya melalui sistem-sitem terotomatisasinya.

Rekomendasi yang dikeluarkan Departemen Kesehatan kepada NHS untuk meng-upgrade IE ke versi yang lebih baru dilakukan setelah Pemerintah Jerman dan Pemerintah Inggris mendesak semua sektor publik untuk menggunakan browser non Microsoft/IE.

(Sumber : Public Technology |Foto/Gambar Ilustrasi:http://pmarley04.blogspot.com)



Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget