Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Minggu, 03 Januari 2010

DetikNas: e-Health Diterapkan Pada Rumah Sakit Dan Posyandu

Pelayananan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara merupakan tantangan besar yang harus diwujudkan pemerintah, dan e-Health sejak tahun 2009 telah menjadi program penguatan dan perbaikan pelayanan kesehatan public yang digalang oleh DetikNas.

Zainal A. Hasibuan, Wakil Ketua Dewan TIK Nasional (DetikNas) menuturkan bahwa implementasi e-Health telah dimulai pada tahun ini dan dirancang untuk menjadi jembatan penghubung antara Posyandu dengan rumah sakit, ujarnya pada Senin (14/12) di ICT Expo 2009 beberapa waktu lalu.

Zainal selanjutnya menegaskan bahwa, "E-Health di Indonesia sudah jalan 2009 ini, dan akan dibangun dengan mengintegrasikan rumah sakit hingga Posyandu," ujarnya dan DetikNas yang berfungsi memajukan TIK Indonesia memiliki 7 flagship diantaranya e-Health.

Rintisan implementasi e-Health di Indonesia dimulai dengan pelaksanaan sharing data dari pemegang kartu asuransi di kalangan BUMN dan kelak dengan utilisasi TIK tidak ada lagi pasien yang terlantar.

Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget