Editor : Martin Simamora, S.IP |Martin Simamora Press

Senin, 18 Januari 2010

APRICOT Memperkokoh SDM Untuk Mewujudkan Koneksi Broadband Seantero Malaysia


Pada bulan Februari 2010 mendatang, Malayasia kembali akan menjadi tuan rumah Asia-Pacific Regional Internet Conference on Operational Technologies (APRICOT) 2010 untuk kali ketiga. APRICOT bagi Pemerintah Malaysia memiliki nilai teramat strategis sebab sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memfasilitasi dan meningkatkan pertumbuhan industri TI dalam negeri.

APRICOT 2010 didukung sepenuhnya oleh Ministry of Science, Technology and Innovation (MOSTI), Ministry of information, Communications and Culture, serta instansi khusus yang membidangi ICT: Multimedia Development Corporation (MDeC). Ketua Asosiasi ICT Malaysia (PIKOM) CJ Ang menyatakan,APRICOT akan berlangsung di Kuala Lumpur dari tanggal 23 februari-5 Maret 2010 dan diharapkan akan diahdiri oleh 40 negara


APRICOT menurut Ang sangat unik sebab progarm tahunan ini membahas hal yang sepenuhnya tehnik dan tanpa tujuan komersial, untuk menjadi forum bagi para "internet builder" dan belajra dari para pemimpin teknologi internet dari seluruh dunia. APRICOT akan didukung oleh 15 sponsor dan mitra. APRICOT akan diisi dengan workshop, tutorial, sesi konfrensi, pertemuan-pertemuan yang bersifat birds-of-a-feather (BOFs) atau informal, program-program sosial dan berbagai forum lainnya. Bersamaan dengan APRICOT juga digelar secara bersamaan:Asia Pacific Network Information Centre (APNIC)

Malaysia memiliki kepentingan besar terhadap APRICOT, apalagi Malaysia tengah membangun 4G WiMAX yang diharapkan dapat memenuhi target 50% akses bagi masyarakat terutama akses internet di pelosok negeri. Agenda APRICOT dinilai akan mendukung dan memenuhi kebutuhan Malaysia untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan para ahli tehnik ICT Malaysia.




Tidak ada komentar:

Corruption Perceptions Index 2018

Why China is building islands in the South China Sea

INDONESIA NEW CAPITAL CITY

World Economic Forum : Smart Grids Explained

Berita Terbaru


Get Widget